Sabtu, 26 September 2009

Another Hobby

Well, saya ini seseorang yang hobi baca komik. Yeah... baik itu komik percintaan, humor, anak-anak, komik cowok, pokoke komik-komik yang asyik lah buat dibaca!! But... saya kurangsuka sama komik yang terlalu banyak tulisan ketimbang gambarnya. (hehe... susah tauk bacanya!).

Akhir-akhir ini saya lagi demen banget sama komikus Ono Eriko. Itu loh... yang bikin komik Miiko.
Komik Miiko isinya tentang seorang anak kelas 5 SD (kalo gak salah) yang kocak abis, tapi ceroboh banget. Miiko juga muna, soalnya dia tuh suka sama temen sekelasnya, Tappei, tapi kagak ngaku bahkan ke sobatnya sendiri, Mari-chan (kalo nggak salah namanya itu).

Now, saya jadi terinspirasi buat bikin komik. Komik Amatir, pastinya. Anehnya, komik yang saya bikin pasti selalu nggak sengaja kebuat. Gini nih maksudnya:
Suatu hari di kelas, saya iseng nyoret-nyoret buku kotretan matikamatika. Waktu itu kebetulan nggak ada guru yang ngajar, jadi saya beserta classmates semuanya free buat ngapain aja. Temen sebangku saya yang juga anggota Cucurut Ninja (namanya Kipong) suka merhatiin saya yang lagi corat-coret sambil ngomong-ngomong sendiri. Kalo kata temen cowok yang kebetulan duduknya dibelakang saya mah (namanya Hardut, nama disamarkan) katanya saya udah gila. Udah sarap. “Nanaonan maneh ngomong sorangan? Gelo meureun!” ceunah. [translate : “ngapain kamu ngomong sendiri? Gila, kali!”].
Saya sih cuek aja, soalnya udah biasa dibilang gila, aneh, gokil, blablabla... hehe, namanya juga cucurut ninja!
Lanjutt!!
Eh... lama-kelamaan saya makin aneh ngomongnya. Kebetulan tu omongan emang ada di kotak dialog komik. Tadaaa...!! jadilah komik saya walaupun cuma selembar. Judul tu komik ‘ANAK YANG DURHAKA’. Tapi saya jadi rada bingung sama komik saya sendiri itu. Si Kipong pun nyampe nyureng-nyureng kagak keruan setelah membaca kedurhakaan tokoh utama di komik ‘selembar’ saya. Gara-garanya, tu tokoh ngomong gini sambil teriak-teriak, “MAMAAA! KENAPA SIH MAMA KAWIN SAMA ORANG SEJELEK PAPA? JADINYA KAN NGELAHIRIN ANAK YANG SAMA SEKALI TIDAK CANTIK SEPERTI DIRIKU INI!! LEBIH BAIK AKU MATI SAJAAAAAAA....”.
Nah, makannya jangan jadi anak durhaka yang suka ngeledek orang tua dari belakang. Langsung aja ledek dari depan, kagak usah ngegerutu-ngegerutu segala! (lho, lho?)
Lanjutt!!
Nah, sekarang saya lagi punya proyek bikin ‘tokoh komik sendiri’. Maksudnya??
Sesuai yang dikatakan guru seni rupa saya, Bapak Salamat Jalan (nama disamarkan), orang yang mampu bikin tokoh sendiri itu adalah pelukis yang sebenarnya. Hebat gak tuh?? Saya jadi kepingin hebat kayak yang beliau omongin. Saya mau buktiin sama beliau kalau nggak Cuma nilai-nilai seni rupa saya aja yang bagus (promosi), tapi kemampuan saya juga kagak bisa diragukann!!
Okay guys, this is my own comic caracter...





































Seperti yang udah tertera, namanya JUJASA dan JUJUNGI, sesuai judul komiknya. Sample komik yang udah jadinya ada di arsip di boxfile yang saya simpen di rumah saya. Tapi lupa euy, sekarang tu komik selembar hilang entah kemana. Tauk ah… ntar weh saya bikin lagi yang baru. Nah, kalo ada saran atau apa getoo… buat alur cerita ‘Jujasa and Jujungi’, tokoh komik baru, atau apapun, bisa di-post lewat facebook di http://www.facebook.com/asminuraisyah oke bro??
Yah… saya sih nggak berharap kalo ni komik ‘pedut’ bakal kayak Miiko. Nggak pernah berharap, and kagak pernah berani berharap. Cause it so hard and not my own dreams (tauk bener ato kagak nulis grammarnya)…
….
….
Ngomong ngomong, minta tips maen di twitter dunk! Saya nggak terlalu ngerti soalnya. Kalo mau, sekalian follow aja http://www.twitter.com/asminuraisyahDitunggu yah!!
***
***

Huh huh? Just that?


Okok beibeh... saya nggak bisa bohong, i have a dream for my future life. Guys, kalo ditanya bakat, saya tahu apalah bakat saya. Bahkan hampir seantero sekolah tahu gimana keadaan bakat saya. Baekkah? Sakitkah? Hehe, becanda dink!
Dua kali berturut-turut saya ngewakilin kota saya di tingkat provinsi di lomba PORSENI SMP. Waktu kelas satu, saya ikutan lomba cerpen and waktu kelas dua, saya ngikut lomba puisi. Well, tahu donk kelebihan saya apa?
Saya emang doyan sastra sejak kelas 4 SD gara-gara baca komik. Nggak nyambung yah? Entahlah, saya lupa sama history-nya. Sastra udah jadi hal yang menyatu sama diri saya (sok puitis).
Saya punya keinginan buat bikin bangga orang tua saya lewat kelebihan saya ini. Saya pengeeeeeen banget beberapa tulisan saya dibikin buku dan dibaca banyak orang. Pengen.pengen.pengen.pengen.... (sembari mupeng).
Here is my little notes about sastra.



Aku dan Sastra

Begitu mesra adanya
Tentu saja
Sebab iya atau tidak,
Harus ada bukti nyata di antara romantisme kami
Aku tertawa karena sastra
Aku bahagia karena sastra
Aku menangis karena sastra
Bahkan aku gila tanpa pelukan hangatnya
Banyak bualan kesal tiada arti
Tak sedikit buaian gombal terlontar lagi
Tiap kali kutatap mulut puitisnya
Ataupun kusaksikan otak encernya penuh khayal
Seringkali aku bertanya,
‘Harry potter’kah cinta pertamaku?
Atau ‘Lord of The Ring’ sebagai penghiburku?
Sekadar jujur, keduanya adalah penghias mimpiku
Tanpanya, aku Cuma kerupuk
Yang menambah nikmat tanpa isi,
Tiada lekat, rasanya basi
Sebab...
Bukan hanya dongeng klasik tentang cinta sejati
Tapi mereka adalah realitas sosial yang membuatku cinta mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan komen di sini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.